Dilaporkan Dugaan Pemalsuan, Paslon Independen Solo: Ada yang Cari Panggung!

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 14:41 WIB
PWSPP memberi keterangan soal dugaan pemalsuan syarat dukungan balon independen Pilkada Solo, Rabu (12/8/2020).
PWSPP memberi keterangan soal dugaan pemalsuan syarat dukungan balon independen Pilkada Solo, Rabu (12/8/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Tim pasangan bakal calon jalur perseorangan atau independen Pilkada Solo 2020, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) dilaporkan ke Bawaslu terkait dugaan pemalsuan berkas dukungan. Menanggapinya, tim Bajo menyerang balik dengan menuding ada pihak yang sengaja mencari panggung.

Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono, mengatakan memang ada pihak yang tidak sepaham dengan Bajo. Terkait laporan tersebut, dia juga menilai ada pihak yang punya kepentingan tertentu.

"Ini memang banyak yang berkepentingan. Ada pihak-pihak yang cari panggung sendiri karena tidak punya panggung, ingin namanya muncul," kata Budi saat dihubungi detikcom, Kamis (13/8/2020).

Dia masih belum menanggapi terkait dugaan pemalsuan berkas dukungan. Namun dia siap diklarifikasi oleh Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Yang pasti kita siap memberi keterangan. Kita siap jika ada laporan," ujarnya.

Seperti diberitakan, ada tiga pelapor yang mengaku tanda tangannya dipalsukan untuk mendukung pasangan Bajo. Mereka adalah Tresno Subagyo asal Mojosongo, Sapardi asal Pajang dan Muhammad Halim asal Laweyan.

Selanjutnya
Halaman
1 2