Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di UNY Bukan Barang Berbahaya

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 14:56 WIB
Benda mencurigakan di Masjid UNY, Selasa (11/8/2020).
Foto: Benda mencurigakan di Masjid UNY, Selasa (11/8/2020). (Jauh Hari Wawan S./detikcom)
Sleman -

Sebuah benda mencurigakan ditemukan di kompleks Masjid Mujahidin kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pagi ini. Benda itu tersimpan di salah satu loker yang ada di masjid

"Ditemukan benda mencurigakan di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah saat ditemui di lokasi, Karangmalang, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (11/8/2020).

"Berdasarkan hasil olah TKP dan koordinasi dengan Polda (DIY) ditemukan benda mencurigakan itu bukan sesuatu yang membahayakan setelah hasil penyelidikan," lanjutnya.

Terkait tulisan yang bernada ancaman, Deni mengatakan akan melakukan pengkajian.

"Sedikit ada tulisan tapi saya belum baca karena langsung diamankan. Kalau ancaman kita kaji lagi karena itu cuma diletakkan tidak ditujukan ke satu orang atau komunitas," bebernya.

Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan apakah aksi ini merupakan teror. Saat ini, polisi masih fokus untuk memeriksa saksi.

"Belum bisa menyimpulkan ke hal seperti itu (teror) karena masih dalami penyelidikan masih periksa saksi-saksi," tutupnya.

Sebelumnya, sebuah barang mencurigakan ditemukan di Masjid Al Mujahidin UNY, Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman. Benda tersebut ditemukan oleh salah seorang takmir masjid bernama Rizky Nugraha kurang lebih pukul 09.15 WIB.

Selanjutnya
Halaman
1 2