Korban Tewas Kecelakaan di Cipali Ingin Istirahat Usai 36 Tahun Kerja di Warteg

Imam Suripto - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 16:48 WIB
Lokasi Kecelakaan Elf Vs Minibus di Tol Cipali
Lokasi kecelakaan maut Elf vs minibus di Tol Cipali. (Foto: Istimewa)
Brebes -

Cayem (62), warga Brebes, Jawa Tengah, menjadi salah seorang korban tewas dalam kecelakaan maut di Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, dini hari tadi. Delapan orang tewas dalam tabrakan antara sebuah bus elf dengan minibus tersebut.

Cayem merupakan warga Desa Tembalang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes. Ibu dengan dua anak itu bekerja sebagai pelayan warteg di Kota Bekasi.

Di usianya yang sudah senja, Cayem ingin pulang dan beristirahat di tengah keluarga.

Anak pertama Cayem, Sueni (39), mengatakan ibunya kerja di warteg sejak 36 tahun lalu. Saat itu, dia baru berusia tiga tahun dan adiknya, Hari (36), kala itu baru satu tahun. Sedangkan suami Cayem meninggal saat Sueni dan Hari masih balita.

Sejak saat itulah Cayem memutuskan merantau dan bekerja sebagai juru masak di warteg. Sementara, Sueni dan Hari dititipkan ke saudara.

"Kami ditinggal sejak kecil sampai sekarang. Sampai sekarang ibu pulang kalau lebaran. Tapi lebaran kemarin tidak bisa pulang karena ada larangan mudik," kata Sueni saat ditemui di rumahnya, Desa Tembelang, Jatibarang, Brebes, Senin (10/8/2020).

Sueni menceritakan, beberapa hari sebelum kecelakaan tadi, Cayem menghubungi keluarga dan berencana untuk pulang kampung. Sebelum pulang, Cayem minta dibuatkan dipan dan nisan.

"Ibu pulang pengin istirahat, katanya capek kerja di warteg. Mungkin dia akan pensiun dari kerjaan di warteg. Makanya minta dibuatkan ranjang. Kalau nisan itu, nanti untuk mengganti nisan bapak saya," tutur Sueni.

Sueni menunjukkan foto ibunya, Cayem yang tewas dalam kecelakaan maut di Tol Cipali, Senin (10/8/2020).Sueni menunjukkan foto ibunya, Cayem yang tewas dalam kecelakaan maut di Tol Cipali, Senin (10/8/2020). Foto: Imam Suripto/detikcom

Sueni melanjutkan, Cayem awalnya akan pulang hari Sabtu (8/8) malam kemarin. Akan tetapi batal karena tidak mendapatkan angkutan untuk pulang ke kampung. Kemudian pada Minggu (9/8) malam, Cayem baru mendapat travel tujuan Brebes.

Namun di tengah jalan, mobil travel Elf nopol D 7013 AN yang ditumpangi Cayem mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali Km 184.300, Senin (10/8) sekitar pukul 03.0 WIB. Akibat kecelakaan ini, Cayem dan sejumlah penumpang lainnya meninggal.

"Rupanya keinginan untuk istirahat itu ternyata istirahat selamanya. Nisan yang dipesan untuk mengganti nisan suami akan dipakai untuk dirinya," tutup Sueni.

Tonton video 'Kecelakaan Maut Cipali, Polisi Duga Sopir Elf Ngantuk':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2