PSK yang Bawa Kabur Mobil PNS Ngaku Tak Bisa Nyetir, Pelaku Lain Diburu

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 19:47 WIB
PSK pencuri mobil PNS di Salatiga saat jumpa pers di Mapolres Salatiga
Foto: PSK pencuri mobil PNS di Salatiga saat jumpa pers di Mapolres Salatiga (dok. Polres Salatiga)
Salatiga -

Polisi memburu pelaku lain dalam aksi PSK yang membawa kabur mobil oknum PNS di Kota Salatiga. Sebab, pelaku mengaku tidak bisa mengemudikan mobil.

Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Imam Djoko Lelono mengatakan mobil milik PNS itu langsung dijual oleh PSK berinisial SN.

"Menurut keterangan pelaku sudah dijual, karena pelaku tidak bisa setir," kata Djoko saat dimintai konfirmasi detikcom terkait pencurian mobil seorang PNS, Minggu (9/8/2020).

Dari keterangan itu, muncul dugaan adanya pelaku lain. Saat ini penyelidikan masih berlangsung dan polisi masih memburu pelaku lain yang membantu SN.

"Betul ada pelaku lain membantu membawa mobil dan sampai sekarang masih buron," jelasnya.

Untuk diketahui, SN membawa kabur mobil milik PNS berinisial HS (53) warga Ambarawa, Kabupaten Semarang. Peristiwa terjadi 3 tahun lalu tepatnya Minggu, 13 Agustus 2017 di hotel yang ada di jalan lingkar selatan (JLS) Cebongan Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Kala itu, oknum PNS itu menyewa jasa tersangka dan dicekoki miras. Tiga tahun berselang, keberadaan mobil korban diketahui. Setelah dilakukan penelusuran SN akhirnya dibekuk di Kabupaten Grobogan, Rabu (21/7) lalu.

Atas perbuatannya, PSK itu dijerat dengan pasal 363 KUHP. SN kini sudah ditahan dan terancam hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

(alg/ams)