Tetiba Ada 26 Kasus Baru COVID-19, Walkot Tegal Diminta Perbanyak Swab Massal

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 14:10 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Ganjar berharap dengan penambahan kasus baru COVID-19 di Kota Tegal semua sadar jika pandemi belum berakhir. Dia menjelaskan pihak Pemprov Jateng siap membantu jika diminta dalam penanganan COVID-19.

"Dulu (Kota Tegal) izin sama saya gugus tugas mau dibubarke, nanti dulu bro, kene rung rampung (belum selesai), maka kemudian kita bantu. Maka sekarang dengan adanya kita bantu tes mudah-mudahan yang ada di Kota Tegal sadar, oh, ada to 26, yang lain berapa?" cetus Ganjar.

"Kita konsentrasi kemarin kita komunikasi dengan Pemkot untuk bantu, tenang aja Kota Tegal, Anda tidak sendirian, kami bantu, jadi datanya buka saja," terangnya.

Sementara itu, data COVID-19 di Jateng per hari ini tercatat ada 10.764 kasus postif COVID-19. Dari data tersebut rinciannya 2.569 dirawat, 7.209 sembuh, dan 986 meninggal.

Jika dilihat dari peringkat Kota Tegal di situs corona.jatengprov.go.id, Jumat (7/8), menduduki peringkat buncit kasus COVID-19 di Jateng. Dari data tersebut jumlah kasus COVID-19 masih tercatat sebanyak 6 kasus positif, dengan 1 kasus meninggal.

Halaman

(ams/sip)