Ada Daerah di Jateng Enggan Tes Massal COVID-19, Ganjar Bicara Soal Citra

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 21:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut ada pemerintah daerah yang enggan menggelar tes masif untuk mengetahui penyebaran virus Corona atau COVID-19. Menanggapi kondisi tersebut, Ganjar menyebut Pemprov langsung menggelar tes ke daerah tersebut.

Saat ditanya soal daerah yang tidak mau menggelar tes massal, Ganjar membenarkan dan dari Pemprov Jateng bergerak melakukan tes di daerah itu.

"Iya (ada daerah yang enggan gelar tes massal), sudah kita tes. Kita cek sendiri dari Pemprov, dan ternyata, itu ada yang positif," kata Ganjar kepada wartawan usai rapat evaluasi penanganan COVID-19 di gedung A kantor Pemprov Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (3/8/2020).

Ganjar belum bersedia menyebut daerah mana yang dimaksud. Namun, ia menyebut dari tes yang dilakukan itu sudah ada yang hasilnya positif. Namun ada pula yang hasilnya belum keluar.

"Hasilnya mudah-mudahan hari ini, tapi kemarin ada tiga (positif COVID-19)," ujarnya.

Ganjar pun mengingatkan kepala daerah jangan lengah ketika wilayahnya sudah memasuki zona hijau. Ia juga menegaskan kepala daerah tidak usah takut menggelar tes terkait citra yang akan diperoleh.

Tonton video 'Per 3 Agustus Kasus Covid-19 di RI 113.134, Ini Sebarannya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2