Round-Up

Nahas 7 Wisatawan Pantai Goa Cemara Terseret Ombak Saat Main Bola

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 11:16 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian wisatawan terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Bantul, Kamis (6/8/2020.
Pencarian wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Goa Cemara, Bantul, Kamis (6/8). (Foto: Dok Basarnas Yogyakarta)
Bantul -

Tujuh orang wisatawan terseret ombak Pantai Goa Cemara, Bantul, kemarin. Dua orang di antaranya telah ditemukan tewas dan lima orang lainnya hilang.

Kapolsek Sanden, AKP Tukirin menjelaskan kejadian berawal saat ketujuh korban datang bersama rombongan berjumlah 18 orang ke Pantai Goa Cemara Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Kamis (6/8) pukul 09.30 WIB. Sesampainya di lokasi, ketujuh orang itu bermain bola di pinggir pantai.

Identitas ketujuh orang itu yakni Joko Widodo (30), Moh Zafir Alfarizi (8), M. Rizky Romadhon (7), Ahmad Chairul Fatah (4), Muhammad Zidane Abdori (8), Ulu Nur Rohmi (28) dan Ahmad Nur Fauzi (30). Semuanya warga Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.

Saat mereka sedang bermain bola, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret mereka ke tengah. Dua orang di antaranya langsung berhasil dievakuasi.

"Dua orang dapat dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Sanden," kata Tukirin kemarin di Pantai Goa Cemara, Bantul, kemarin.

Namun kondisi keduanya telah meninggal dunia. Tukirin menjelaskan, dua korban meninggal adalah Ulu Nur Rohmi dan Ahmad Nur Fauzi. Saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap lima korban lainnya.

Tonton video '2 Remaja Hilang Terseret Ombak di Pelabuhanratu':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2