Ada 3 Toko Kebakaran, Jalan Kartini Rembang Ditutup

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 15:08 WIB
Jalan Kartini Rembang ditutup karena 3 Toko Tunggal Jaya kebakaran, Rabu (5/8/2020).
Foto: Jalan Kartini Rembang ditutup karena 3 Toko Tunggal Jaya kebakaran, Rabu (5/8/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Akibat insiden terbakarnya 3 unit toko Tunggal Jaya Rembang, sepanjang sekitar 500 meter Jalan Kartini Rembang ditutup sementara. Hal itu untuk menghindari kepadatan warga, agar para petugas gabungan fokus dalam menangani inside kebakaran tersebut.

"Sementara sepanjang jalan ini kita tutup. Mulai dari perempatan Jaeni sampai bangjo (lampu merah) turunan pasar. Ada personel kepolisian yang berjaga di sana, agar massa tidak masuk ke sini, petugas biar fokus," kata Kapolsek Rembang kota AKP Didik kepada - di lokasi kejadian, Rabu (5/8/2020).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB, api masih berkobar. Sejumlah personel polisi. Sebanyak 5 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian.

Toko-toko tersebut diketahui masing-masing menjual peralatan mebel, furniture, spring bed, peralatan elektronik hingga perabot rumah tangga. Bangunan seluas sekitar 1.000 meter persegi tersebut kini dilalap si jago merah sejak pukul 11.45 WIB.

Salah seorang warga setempat, Rahma mengaku awalnya ia sedang berada di dalam rumah. tiba-tiba mendengar suara teriakan dari karyawan toko sebelah rumahnya.

"Sekitar jam 12-an, saya di dalam rumah. Terus mbak-nya (karyawan toko) teriak, 'kebakaran kebakaran'. Saya panik, keluar rumah, telepon ibu saya buat nyelamatin barang di rumah," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2