7 Fakta Tak Terduga di Balik 2 Tahun Teror Paket kepada Mbak Titik

Saktyo Dimas R - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 12:58 WIB
Polisi menangkap pelaku teror paket parabola hingga pisang satu truk ke Titik (20) gadis asal Kendal, Jawa Tengah. Pelaku tak lain merupakan teman dekat Titik.
Novi Wahyuni, tersangka pelaku teror paket di Kendal. (Foto: Saktyo Dimas R/detikcom)
Kendal -

Pelaku teror order fiktif selama dua tahun yang dialami Mbak Titik (20) di Kendal, Jateng, akhirnya terungkap. Setidaknya ada 7 fakta mengejutkan yang terungkap balik kejadian tersebut.

Novi Wahyuni, warga Desa Sidorejo, Karangawen, Demak, ditangkap Sat Reskrim Polres Kendal. Dia dijadikan tersangka pelaku teror kiriman paket kepada Titik Puji Rahayu warga Jungsemi, Kangkung, Kendal.

"Alhamdulilah, saya senang karena pelakunya bisa ditangkap dan saya sekarang sudah tenang," kata Titik saat ditemui detikcom di rumahnya, Selasa (4/8/2020).

Dari kasus tersebut, setidaknya ada 7 fakta mengejutkan yang bisa membuat orang terheran-heran karena tak mengira pelaku akan melakukan hal senekat itu. Berikut ini fakta-fakta yang berhasil dikumpulkan detikcom di lapangan:

1. Pelaku dan korban merupakan mantan teman kerja
Tersangka Novi ditangkap polisi di rumah kontrakannya di Jalan Bulustalan, kota Semarang. Rupanya, tersangka adalah teman dekat korban sewaktu korban bekerja di Semarang.

"Saya kenal pelaku saat saya masih bekerja di Semarang, di toko suvenir dan itu tahun 2017. Saya kenal baik dengan pelaku," papar Titik.

2. Teror paket terjadi selama 2 tahun
Bukan dalam waktu yang singkat Titik mengalami teror. Setidaknya dalam dua tahun terakhir, tersangka mengirimkan paketan orderan fiktif yang mengatasnamakan korban dan menggunakan alamat korban. Seluruh barang yang dikirim statusnya belum dibayar.

"Dua tahun saya diteror oleh pelaku dengan kiriman order fiktif atas nama saya padahal saya nggak pernah pesan sama sekali," papar Titik.

3. Teror paket dikirim nyaris setiap hari
Frekuensi pengiriman juga sangat rapat. Titik mengatakan, teror paket ke rumahnya itu nyaris dikirim setiap hari. Kondisi ini membuat Titik dan keluarga sangat terganggu dan bahkan ketakutan.

"Tiap hari saya dikirimi paketan barang yang nggak pernah saya pesan," kata Titik. "Tiap ada yang kirim barang, saya selalu takut," ujarnya.

4. Teror kiriman dari mesin cuci, material bangunan, parabola hingga pisang 1 truk
Barang-barang yang dikirim ke alamat Titik di Kendal, cukup beragam. Dari buah-buahan, perkakas rumah, parabola hingga pisang 1 truk.

"Buah-buahan, bahan bangunan, mesin cuci, handphone, makanan atau baju," papar Titik. Bahkan Titik mengaku juga pernah dikirimi parabola dan bahkan 1 truk pisang.

Tonton video 'Cerita Titik Diteror Paket Misterius Selama 2 tahun':

[Gambas:Video 20detik]




selanjutnya: cinta sejenis yang ditolak

Selanjutnya
Halaman
1 2