Monyet-monyet di Hutan Blora Turun Jalan Cari Makan, Jadi Wisata Dadakan

Febrian Chandra - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 19:25 WIB
Monyet turun ke jalan di Blora
Monyet turun ke jalan di Blora. (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Kekeringan di musim kemarau membuat sejumlah monyet liar bermunculan di tepi jalan Kunduran-Todanan atau tepatnya di sebelah wana wisata Gua Terawang milik Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora. Fenomena tersebut, menjadi hiburan tersendiri bagi warga.

Dari pantauan detikcom, Minggu (2/8/2020) sore, sejumlah warga yang melintas nampak berhenti hanya sekedar untuk memberi makan monyet yang turun ke jalan. "Ya iseng aja, sekalian ajak anak-anak mumpung liburan. Kasih makan monyet," Kata Purnomo, warga Todanan, Minggu (2/8/2020).

Alasan Purnomo mengajak sertakan anak-anak memberi makan monyet lantaran anak-anaknya tampak gembira karena monyet monyetnya lucu dan jinak saat diberi makanan. Ada yang memberi makam pisang, ada juga yang memberi kacang kulit.

Sama halnya dengan Purnomo, tiap pagi dan dan sore Supatmi selalu mengajak keluarganya untuk menghilangkan rasa jenuh di masa pandemi Corona. Monyet-monyet tersebut diperkirakan turun ke jalan untuk mencari malam karena di dalam hutan cadangan makanan semakin menipis karena musim kering.

"Sudah biasa. Ini monyetnya suka dikasih makan, jadi nggak nakal. Tiap pagi dan sore hari pasti monyetnya keluar, seperti sudah kebiasaan," ucap Supatmi, salah satu warga sekitar.

Selanjutnya
Halaman
1 2