Meninggal Kena COVID-19, Ini Profil Ketua DPRD Jepara

Dian Utoro Aji - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 16:01 WIB
Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia
Foto: Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia (dok. Sekwan DPRD Jepara)
Jepara -

Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali (49) meninggal dunia dan terkonfirmasi positif COVID-19. Imam Zusdi merupakan Ketua DPRD Jepara periode 2019-2024.

Dari data yang dihimpun detikcom, Imam merupakan politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia saat ini menjabat menjadi wakil DPC PPP Kabupaten Jepara.

Imam Zusdi Ghozali resmi dilantik sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024 pada Senin, 30 Agustus 2019 lalu. Sebelumnya pada periode 2014-2019, Imam menjabat menjadi Wakil DPRD Jepara.

Saat menjabat menjadi Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi pernah dimosi tidak percaya oleh anggotanya sendiri, pada Mei 2020 lalu. Kala itu, sejumlah anggota DPRD menilai Imam telah melakukan pelanggaran dan tidak layak menjadi Ketua DPRD. Salah satu alasannya, dia dinilai jarang memimpin rapat paripurna dan atau tidak mengikuti tanpa alasan yang jelas.

"Waktu itu kami anggap kan beberapa kebijakan Pak Ketua yang oleh anggota itu dianggap tidak dikoordinasi sehingga pak ketua ambil langkah sendiri, dan saat ini sudah dianggap selesai oleh teman-teman," kata Sekwan DPRD Jepara Trisno Santoso saat dimintai konfirmasi detikcom via telepon Sabtu (1/8/2020).

Trisno menjelaskan perkara mosi tidak percaya itu kini sudah dianggap selesai. Terlebih dengan meninggalnya Imam Zusdi.

"Bagi kami itu sudah selesai. Pak Ketua sudah pendekatan dengan teman-teman anggota DPRD. Kami anggap sudah selesai," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2