Round-Up

Ironi Sepasang Mahasiswa Buang Bayi Gegara Takut Ketahuan Ortu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 09:21 WIB
Bayi dibuang dengan disertai pesan khusus di Sleman
Bayi dibuang dengan disertai pesan khusus di Sleman. (Foto: Istimewa)
Yogyakarta -

Pelaku pembuang bayi laki-laki yang dimasukkan ke dalam kardus di depan rumah warga Godean, Sleman, merupakan sepasang mahasiswa. Ironisnya pembuangan bayi itu dengan dalih takut dengan orang tua (ortu) karena hamil di luar nikah.

"Ada dua pelaku, laki-laki inisial K dan perempuan inisial A, keduanya kami amankan karena dan saat ini masih dalam pemeriksaan Polsek Godean," kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah saat dihubungi wartawan, Kamis (30/7/2020).

Deni menyebut kedua pelaku K (21) merupakan warga Lampung, dan A (20) warga Jember, Jawa Timur. Keduanya merupakan mahasiswa di perguruan tinggi di Yogyakarta.

Motif pembuangan bayi itu karena takut ketahuan ortu jika telah melakukan hubungan terlarang hingga akhirnya hamil di luar nikah. Saat ini keduanya sudah diamankan di Polsek Godean untuk dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan.

"Diduga motifnya, mereka takut ketahuan oleh orang tuanya telah punya anak padahal belum menikah," terang Deni.

Penemuan bayi dalam kardus itu terjadi pada Rabu (29/7) lalu. Bayi laki-laki itu ditinggal di kursi yang ada di halaman depan rumah milik Setiyo Sudarminto (68).

"Sewaktu saksi (Setiyo) akan membersihkan depan rumahnya pukul 07.15 WIB, ia melihat kardus yang diletakkan di atas kursi dan selanjutnya kardus itu dibuka. Ternyata di dalam kardus itu sesosok bayi," kata Kapolsek Godean, Kompol Paino saat dihubungi wartawan, Rabu (29/7).

Selanjutnya
Halaman
1 2