Ironi! Bayi Lucu Ini Dibuang, Tapi Ortu Tulis Pesan Begini

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 12:29 WIB
Bayi dibuang dengan disertai pesan khusus di Sleman
Bayi dibuang dengan disertai pesan khusus di Sleman. (Foto: Istimewa)
Sleman -

Bayi laki-laki dalam kondisi hidup dibuang dengan cara dimasukkan di dalam kardus lalu ditinggal di depan rumah warga di Godean, Sleman, DIY. Tak cukup itu, si pembuang masih juga memberi pesan khusus agar bayi tersebut diberi perawatan yang terbaik.

"Iya benar, ada penemuan (bayi) di wilayah Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman. Bayi laki-laki ini ditemukan dalam kondisi masih hidup di dalam sebuah kardus," ujar Kapolsek Godean, Kompol Paino saat dihubungi wartawan, Rabu (29/7/2020).

Paino mengungkapkan kondisi bayi tersebut diletakkan di kursi yang ada di halaman depan rumah milik Setiyo Sudarminto (68). Pemilik rumah curiga saat melihat kardus yang digeletakkan di depan rumahnya.

"Sewaktu saksi (Setiyo) akan membersihkan depan rumahnya pukul 07.15 WIB, ia melihat kardus yang diletakkan di atas kursi dan selanjutnya kardus itu dibuka. Ternyata di dalam kardus itu sesosok bayi," urainya.

Karena kaget, saksi kemudian memanggil kemenakannya bernama Endah Tri Utami (30). Kedua saksi langsung membawa bayi ke dalam rumah. Saat ditemukan, bayi terlihat kedinginan dan saksi kemudian mengganti popok.

Bersama bayi itu, ditemukan juga sebuah pesan yang diduga ditulis di bagian dalam penutup kardus. Pesan tersebut tertulis:
"Izinkan saya menitipkan anak saya. Mohon sayangi dia sebagaimana saya menyayanginya. Tolong besarkan dia sebagaimana saya ingin membesarkannya. Berikanlah ia yang terbaik."

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Barang bukti serta saksi dijadikan petunjuk untuk mengungkap terduga pembuangan bayi tersebut.

"Kami masih menelusuri siapa pelaku yang tega membuang bayi ini," tutupnya.

(mbr/sip)