Sekretaris F-PKS yang Dicopot Gegara Kemeja Gibran Bicara Soal Action Politik

Sri Hartono - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 16:23 WIB
Anggota F-PKS Solo Didik Hermawan memakai kemeja Indonesia Raya ala Gibran di sidang paripurna DPRD Solo
Foto: Anggota F-PKS Solo Didik Hermawan memakai kemeja 'Indonesia Raya' ala Gibran di sidang paripurna DPRD Solo (dok. tangkapan layar)
Solo -

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Solo Didik Hermawan dicopot gegara pakai baju pendukung Gibran Rakabuming Raka di sidang paripurna. Didik mengaku ke depan dia bakal lebih hati-hati untuk menyuarakan sikap politiknya.

"Ke depan tentunya saya harus berhati-hati dalam melakukan action politik," kata Didik di kantor DPRD Solo, Jalan Adi Sucipto, Solo, Kamis (30/7/2020).

Didik disanksi pencopotan jabatan sebagai sekretaris fraksi PKS di DPRD Solo dan tak lagi ditunjuk sebagai juru bicara fraksi. Didik pun menerima keputusan partainya yang memberikan sanksi tersebut.

"Saya tetep sebagai kader partai tunduk terhadap kebijakan partai dan itu komitmen saya sebagai kader PKS," ujar Didik.

Didik menyebut sebagai kader dia mengaku ingin mengusulkan pandangannya di Pilkada Solo. Namun, dia tetap mematuhi keputusan partainya.

"Kedua komitmen saya sebagai masing-masing kader memiliki wacana, sikap, mungkin pandangan pribadi yang bisa diusulkan, disampaikan kepada struktur dalam hal ini DPD (PKS Solo) ya, untuk mengambil sebuah kebijakan. Tapi sikap pribadi ini akan tunduk terhadap kebijakan final partai kepada siapa (memberi rekomendasi)," terang Didik.

"Karena ini masih proses, masih jalan, tentu kita masih proses komunikasi berbagai pihak figur-figur yang akan jadi tokoh sentral di masa yang akan datang," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2