Pakai Kemeja Gibran Saat Paripurna, Sekretaris F-PKS Solo Dicopot!

Sri Hartono - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 15:33 WIB
Anggota F-PKS Solo Didik Hermawan memakai kemeja Indonesia Raya ala Gibran di sidang paripurna DPRD Solo
Foto: Anggota F-PKS Solo Didik Hermawan memakai kemeja 'Indonesia Raya' ala Gibran di sidang paripurna DPRD Solo. (dok tangkapan layar siaran TV DPRD Solo)
Solo -

Aksi Sekretaris Fraksi PKS Didik Hermawan yang mengenakan baju pendukung Gibran Rakabuming Raka dalam sidang paripurna DPRD Solo berujung sanksi. DPD PKS Solo memutuskan mencopot jabatannya sebagai sekretaris fraksi PKS maupun juru bicara fraksi di DPRD Solo.

"Rapat paripurna di mana Mas Didik Hermawan mengenakan baju batik Indonesia Raya yang dipersepsikan sebagai pendukung calon Wali Kota Gibran dan ini viral di seluruh Indonesia barangkali," kata Ketua Fraksi PKS Solo Asih Soenjoto di kantor DPRD Solo, Jalan Adi Sucipto, Solo, Kamis (30/7/2020).

"Kami dari fraksi PKS mencabut status Didik Hermawan sebagai sekretaris fraksi PKS DPRD Kota Surakarta," sambungnya.

Asih menerangkan sikap Didik tidak mencerminkan sikap partai di Pilkada Solo. Dia menyebut Didik juga tak lagi ditunjuk sebagai juru bicara yang mewakili fraksi.

"Bahwa saudara Didik Hermawan tidak ditunjuk lagi menjadi jubir yang mewakili fraksi selama satu tahun," tutur Asih.

Sebelumnya diberitakan, Didik Hermawan tampak mengenakan kemeja bertulisan Indonesia Raya dalam sidang paripurna DPRD Kota Solo. Baju bertulisan Indonesia Raya tersebut sudah beberapa kali dipakai oleh calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Tonton video 'Syarat Dukungan Penantang Gibran Lengkap, Tunggu Verfak KPU Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2