Ada Anggota F-PKS Solo Berkemeja ala Gibran Saat Paripurna, Ternyata...

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 16:23 WIB
Anggota F-PKS Solo Didik Hermawan memakai kemeja Indonesia Raya ala Gibran di sidang paripurna DPRD Solo
Sekretaris F-PKS Solo Didik Hermawan memakai kemeja 'Indonesia Raya' ala Gibran di sidang paripurna DPRD Solo. (dok. tangkapan layar)
Solo -

Seorang anggota DPRD Solo dari Fraksi PKS mengenakan kemeja 'Indonesia Raya' yang dipopulerkan bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat sidang paripurna DPRD Solo. Padahal PKS telah menyatakan akan menjadi oposisi pasangan Gibran-Teguh.

Terlihat dalam sidang paripurna yang digelar secara virtual, Rabu (29/7/2020), politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKS bernama Didik Hermawan itu terlihat mengenakan kemeja bertulisan Indonesia Raya. Baju bertulisan Indonesia Raya ini sudah beberapa kali dipakai oleh Gibran. Baju ini bahkan juga dipakai ibunya, Iriana, serta sejumlah pendukung Gibran saat mengantar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendaftar Pilkada Solo sebagai calon wali kota.

Kembali ke Didik, dalam rapat itu dia bertugas membacakan pandangan fraksi, sehingga Didik mengikuti jalannya sidang langsung dari ruang paripurna bersama pimpinan DPRD Solo, sementara anggota DPRD lainnya mengikuti sidang melalui daring.

Gibran mengenakan kemeja 'Indonesia Raya' saat mendatangi kantor DPC PDIP Surakarta.Gibran mengenakan kemeja 'Indonesia Raya' saat mendatangi kantor DPC PDIP Surakarta. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Kepada wartawan, Didik mengakui baju yang dia pakai merupakan simbol dukungan kepada putra sulung Jokowi itu. Dia mengaku mewakili kelompok muda PKS untuk mendukung Gibran.

"Ini hanya sebagai simbol dukungan," kata Didik saat dihubungi wartawan, Rabu (29/7/2020).