Round-Up

Entah Apa yang Dipikirkan, Marka Jaga Jarak Malah Dipakai Balapan

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 10:01 WIB
Marka jaga jarak dipakai untuk balapan liar driver ojol di Jepara, Selasa (28/7/2020).
Foto: Marka jaga jarak dipakai untuk balapan liar driver ojol di Jepara. (Tangkapan layar media sosial)
Jepara -

Aksi sekelompok driver ojek online (ojol) di wilayah Jepara, Jawa Tengah mendadak viral. Terlihat ada enam orang driver ojol balapan liar ala motor GP di ruang henti khusus (RHK) atau marka berjarak di Jalan Kartini, Jepara.

Aksi mereka pun tersebar di video yang ada di media sosial. Seperti unggahan di akun @Andie pada grup facebook MIK Jepara Official (Media Informasi Kota Jepara). Di video yang berdurasi 1.26 menit itu menggambarkan ada sekelompok driver ojol yang melakukan balapan liar di Jalan Kartini Jepara. Mereka tampak mulai start secara berurutan sesuai dengan RHK.

"Iya benar (kejadian itu di wilayah Jepara). Kemarin sudah kita panggil. Dari keterangan mereka ini iseng-iseng saja, cari hiburan," kata Kapolres Jepara, AKBP Nugroho saat dimintai konfirmasi detikcom via telepon, Selasa (28/7).

Menurut dia bahwa yang dilakukan enam driver ojol itu kurang beretika. Mereka di masa pandemi virus Corona atau COVID-19 ini malahan melakukan balapan. Apalagi di jalan umum yang membahayakan dirinya sendiri dan orang lain.

"Seperti itu kan, kurang beretika apalagi ada Corona. Kita sudah kasih edukasi, pengertian mereka bahwasanya sanksi disiplin buat ada seperti itu lagi. Dan mereka minta maaf tidak terulang lagi," ungkap Nugroho.

Selanjutnya
Halaman
1 2