Nomor Ponsel Pemesan Barang yang Teror Paket ke Mbak Titik Dilacak

Saktyo Dimas R - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 17:44 WIB
Titik bersama ayahnya di rumah tempatnya mengungsi, Kendal, Jumat (24/7/2020).
Foto: Titik bersama ayahnya di rumah tempatnya mengungsi, Kendal, Jumat (24/7/2020). (Dimas Saktyo R/detikcom)
Kendal -

Warga Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Titik (20) mengaku diteror kiriman paket misterius selama dua tahun terakhir. Polisi turun tangan dan melacak nomor ponsel pemesan barang yang kemudian mengirimkan teror paket ke Titik.

"Sudah kami cek nomor-nomor ponsel itu yang diduga digunakan pelaku untuk memesan barang. Kami juga masih cek apakah nomor tersebut masih aktif atau tidak," kata Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aji Darmawan saat ditemui detikcom di kantornya, Jumat (24/7/2020).

Aji menjelaskan, pihaknya juga mendalami apakah nomor pemesan barang itu adalah nomor sama yang digunakan pelaku untuk meneror atau menyebar fitnah terhadap Titik di media sosial.

"Kami cek juga nomor ponsel yang digunakan di media sosial apakah sama atau tidak dengan yang digunakan pelaku untuk pesan barang," tambahnya.

Aji menyebutkan kasus teror ini masih dalam aduan dan belum berupa laporan. Namun polisi akan tetap berusaha mengungkapnya dengan melakukan gelar perkara.

"Ini kan masih berupa aduan bukan laporan, namun akan kami gelar perkarakan dan kami koordinasikan dengan tim penyidik untuk segera melakukan langkah-langkah selanjutnya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Titik mengaku diteror kiriman paket misterius yang belum dibayar selama dua tahun hampir setiap hari. Paket itu terus berdatangan meski dia sudah pindah dari Semarang ke Kendal lalu ke Batam.

Barang-barang yang dikirim kepadanya tak main-main, mulai dari ponsel, parabola, hingga pisang satu truk. Teror ini membuat Titik merasa stres, depresi, dan kini harus mengungsi.

(rih/ams)