Viral Joget Santuy Demi TikTok di Exit Tol, Emak-emak Minta Maaf

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 20:32 WIB
Viral video tujuh emak-emak diduga joget TikTok di exit tol Setono, Kota Pekalongan.
Foto: Tangkapan layar video emak-emak joget TikTok di Exit Tol Setono yang viral di media sosial
Kota Pekalongan -

Tujuh emak-emak yang joget santuy TikTok di exit tol Setono, Kota Pekalongan diperiksa polisi. Ketujuh emak-emak ini akhirnya mengakui kesalahannya.

"Kami tadi mengklarifikasi terkait ibu-ibu yang membuat TikTok di jalan exit Setono. Hadir tujuh orang yang sudah kami klarifikasi, bahwa tujuh itu, betul yang membuat (video TikTok)," kata Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (22/7/2020).

Sutono menyebut pihaknya memberikan pembinaan kepada emak-emak ini. Pihaknya menjelaskan tindakan emak-emak main TikTok di exit tol maupun jalan raya itu membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Di sini kami mengedukasi pada ibu-ibu. Intinya mereka menyadari setelah kami berikan edukasi itu membahayakan para ibu-ibu yang membuat TikTok sendiri maupun pengguna jalan lainnya," terangnya.

Usai diberi pembinaan, ketujuh emak-emak ini lalu membuat surat pernyataan bermeterai. Dalam surat itu mereka mengakui salah.

"Intinya mereka meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi," ucap Sutono.

Sutono pun mengimbau agar peristiwa emak-emak main TikTok di jalan raya ini menjadi pelajaran. Dia berharap semua warga bisa disiplin berlalu lintas.

"Kami imbau, pada masyarakat agar itu (TikTok di jalan) jangan dilakukan. Jadi imbauan kami, mari kita sama-sama jaga keselamatan kita, berdisiplin berlalu lintas," ajak Sutono.

Sebelumnya diberitakan, video emak-emak berbaris sambil sesekali joget saat menyeberang jalan di exit tol Setono viral di media sosial. Polisi menyebut tujuh wanita itu sedang membuat konten untuk TikTok.

Selanjutnya
Halaman
1 2