Ini Dia Aksi 7 Emak-emak Main TikTok di Exit Tol Berujung Viral

ADVERTISEMENT

Ini Dia Aksi 7 Emak-emak Main TikTok di Exit Tol Berujung Viral

Ristu Hanafi - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 20:39 WIB
Viral video tujuh emak-emak diduga joget TikTok di exit tol Setono, Kota Pekalongan.
Viral video tujuh emak-emak diduga joget TikTok di exit Tol Setono, Kota Pekalongan. (Foto: Tangkapan layar video di media sosial)
Kota Pekalongan -

Tujuh orang perempuan viral gegara terekam kamera diduga main TikTok menyeberang jalan di Exit Tol Setono, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Video emak-emak itu viral di media sosial dan WhatsApp (WA) hingga membuat polisi turun tangan.

Seperti dilihat detikcom, dalam video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan tujuh emak-emak berpakaian warna warni berbaris satu persatu berurutan menyeberang jalan di exit Tol Setono. Mereka berjalan santai sesekali berjoget saat mendekat pada sebuah kamera yang telah menanti di seberang jalan. Potongan lagu Lathi milik Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira.

"Iya benar," kata Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (21/7/2020).

Pernyataan Sutono itu saat dimintai konfirmasi soal video tujuh emak-emak joget TikTok di exit Tol Setono.

Menurut Sutono, pihaknya telah melakukan identifikasi terhadap tujuh emak-emak itu. Pihaknya akan memintai klarifikasi terkait maksud dan tujuan pembuatan video tersebut.

"Sudah (diidentifikasi), nanti kita prosedur dimintai klarifikasi alasan pembuatan video itu, dan lainnya. Nanti pelan-pelan, kita sampaikan hasilnya," jelas Sutono.

Diberitakan sebelumnya, tujuh emak-emak tertangkap kamera menyeberang dengan santai alias santuy jalan di Exit Tol Setono, Pekalongan. Videonya viral dan polisi menyebut tujuh wanita itu sedang membuat konten untuk TikTok.

"Laporannya mereka tengah membuat konten video di situ. Untuk TikTok," ujar Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Sutono kepada detikcom, Senin (20/7).

Video itu diambil pada Minggu (19/7) pagi. Video yang diunggah di akun Facebook Pekalongan Info berdurasi 17 detik. Tujuh wanita sekilas tampak usai bersepeda.

Saat berada di lokasi itu mereka satu persatu berjalan menyeberang jalan. Jalur setempat merupakan jalur Exit Tol Setono, Kota Pekalongan Tidak jauh dari lokasi mereka menyeberang tampak lampu rambu lalu lintas.

Meski lampu rambu sudah menyala hijau, barisan emak-emak ini tetap berjalan menyeberang. Beberapa di antaranya tampak sambil berjoget dan berpose.

"Di jalan manapun tidak boleh, karena bukan peruntukannya. Apalagi jalur tersebut merupakan jalur yang biasanya pengemudi gunakan dengan kecepatan tinggi, karena merupakan exit tol," katanya.

(rih/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT