Truk Tak Kuat Nanjak Hantam Tiang Listrik dan Terbakar, 2 Orang Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 16:38 WIB
Truk yang tak kuat menanjak lalu menghantam tiang listrik di Batang
Foto: Truk yang tak kuat menanjak lalu menghantam tiang listrik di Batang. (Robby/detikcom)
Batang -

Satu unit truk menghantam tiang listrik di Jalan Raya Desa Pujut, Kecamatan Tersono, Batang, Jawa Tengah. Akibatnya sopir dan seorang penumpang tewas dalam peristiwa ini.

Peristiwa ini bermula karena diduga truk tak kuat menanjak di jalan alternatif Desa Pujut Tersono-Sukorejo (Kendal) hingga akhirnya berjalan mundur lalu menghantam tiang listrik. Akibatnya bodi belakang truk boks itu mengenai kabel listrik. Tak berselang lama muncul api dari bodi belakang truk itu.

"Ada dua orang meninggal akibat kecelakaan tunggal itu. Sudah dievakuasi ke rumah sakit Limpung," kata Kapolsek Tersono, AKP Agus Windarto saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (21/7/2020).

Korban tewas yakni sopir truk bernama Kastolani (44) warga Desa Bondasari RT 015, RW 008, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan dan seorang penumpangnya, Iyan (16) warga Desa Klego RT 001, RW 001, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Keduanya mengalami luka bakar di sekujur tubuh, tewas di lokasi kejadian dan dievakuasi ke RSUD Limpung.

"Kita langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi Damkar unit Limpung serta Puskesmas Tersono. Truk langsung disemprot oleh petugas Damkar, sebab masih ada kepulan asap yang keluar dari dalam boks," jelas Agus.

Butuh waktu cukup lama bagi petugas Damkar untuk menjinakkan api. Sekitar satu jam api dari belakang truk boks bermuatan makanan kecil tersebut bisa dijinakkan.

"Truk terbakar di bagian boks dan membakar seluruh isi di dalamnya," ujar Sugeng, salah satu petugas Damkar saat ditemui di lokasi kejadian.