4 Pekerja Bangunan Hotel di Semarang Tewas Tertimpa Tembok

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 14:07 WIB
Lokasi tewasnya 4 pekerja bangunan hotel di Semarang
Lokasi tewasnya 4 pekerja bangunan hotel di Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Empat pekerja bangunan tewas dalam kecelakaan kerja di proyek Hotel Awann Sewu, Semarang. Mereka tertimpa pagar tembok yang runtuh saat mengerjakan buis beton.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Didi Dewantoro mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu ada lima pekerja sedang menggarap pemasangan buis beton dan di dekat mereka ada tembok yang menjadi pembatas dengan bangunan hotel lain.

"Sedang pengerjaan buis beton di bawah pagar tembok yang berbatasan dengan POP Hotel, roboh," kata Didi di lokasi, Jalan Simpang, Kota Semarang, Selasa (21/7/2020).

Ia menjelaskan dua orang meninggal di lokasi dan dua lainnya meninggal di Rumah Sakit Tentara, sedangkan satu orang lainnya luka berat dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang. "Ada korban meninggal 4, di lokasi 2, di RST 2. Satu luka berat di (RS) Kariadi," jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh detikcom, identitas korban tewas yaitu Sobikin (30) warga Desa Manis, Cileduk, Subang; Ujun Junaedi (30) warga Cisalak, Subang; Ade Suryana (48) warga Cisalak, Subang; Ngadimin (37) warga Desa Klumpir, Kabupaten Semarang. Korban luka berat yaitu Dede Yayat (30) warga Wanakerta, Subang.

Saat ini proyek yang berada di belakang lokasi wisata Lawang Sewu itu berhenti sementara kegiatannya. Garis polisi terlihat terpasang di pintu masuk proyek.

(mbr/sip)