1 Pimpinan Kena COVID-19, Kantor Rektorat UNS Lockdown

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 13:38 WIB
Tangkapan layar Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho di webinar Urgensitas Pengaturan Pembinaan Ideologi Pancasila dalam Undang-Undang, Jumat (3/7/2020)
Foto: Tangkapan layar Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho di webinar 'Urgensitas Pengaturan Pembinaan Ideologi Pancasila dalam Undang-Undang'
Solo -

Seorang pimpinan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Akibatnya, gedung rektorat dan sejumlah fasilitas umum di kampus ditutup.

Dalam jumpa pers via daring, Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan pelacakan awal dilakukan setelah adanya delapan pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang positif COVID-19. Mereka saat itu melakukan kerja sama dengan UNS.

Jamal yang melakukan penandatanganan dengan perwakilan kementerian tersebut lalu menjalani tes swab. Dia pun sempat bertemu dengan sejumlah pimpinan UNS, sehingga para pimpinan tersebut juga dites swab.

"Karena kami minta seluruh pimpinan ikut tes swab, Minggu (19/7) malam kami peroleh ada satu pimpinan yang hasil swab-nya positif," kata Jamal dalam jumpa pers, Selasa (21/7/2020).

Mulai Senin (20/7) kemarin, gedung rektorat atau kantor pusat ditutup untuk umum. Selama penutupan, akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas.

Tonton video 'Gugus Tugas Corona Jadi Satgas, Bedanya Apa?':