Sempat Dikira Boneka Hanyut, Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Jepara

Dian Utoro Aji - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 13:03 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Jepara -

Mayat bayi perempuan dengan ari-ari ditemukan di bawah jembatan bambu Sungai Gudangsawo, Jepara. Bayi itu sempat diduga boneka yang hanyut di sungai.

"Benar ada penemuan mayat bayi berjenis perempuan," kata Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Djohan Andika saat dimintai konfirmasi detikcom via telepon, Sabtu (18/7/2020).

AKP Djohan mengatakan mayat bayi itu ditemukan warga yang sedang menjaring ikan pada Sabtu (18/7) pagi. Warga itu mencurigai sebuah benda yang dikira boneka. Namun setelah dicek ternyata adalah seorang bayi.

"Itu berawal dari warga sekitar dengan menjaring ikan. Itu didapati ada lewat yang melintas, jadi dikira warga itu boneka terus ditarik mereka ke pinggir itu ternyata seorang bayi," ujar dia.

Djohan menduga bayi malang itu sudah meninggal sekitar 2-3 hari yang lalu. Bayi itu diperkirakan baru lahir karena masih ada tali pusar di tubuh bayi tersebut.

"Dilihat kondisi mayat bayi baru lahir, karena masih ada ari-ari di pusar bayi. Diperkirakan antara dua atau tiga hari yang meninggal dunia," terang Djohan.

Djohan mengatakan terhadap kasus penemuan bayi tersebut masih diselidiki. Bayi tersebut juga akan dilakukan autopsi.

"Yang jelas kita lakukan penyelidikan, akan melakukan otopsi penyebab kematian. Iya (dugaan pembuang bayi) masih dilakukan proses penyelidikan," terang Djohan.

(ams/ams)