Tertabrak Perahu, Seorang Wisatawan di Pantai Depok Meninggal

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 11:38 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra)
Bantul -

Seorang wisatawan meninggal usai tertabrak perahu yang terparkir di pinggir Pantai Depok, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Perahu tersebut menabrak wisatawan karena terdorong gelombang pasang.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, M. Arif Nugraha mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban, Dwi Kurnia (33) berwisata ke pantai Depok bersama dua anggota keluarganya pada pukul 05.15 WIB tadi. Sesampainya di lokasi, korban bermain air di pinggir pantai.

"Selanjutnya korban bermain (air) di sekitaran pantai, tepatnya di dekat perahu yang terparkir di pinggir pantai. Nah, saat bermain itu tiba tiba ada ombak besar datang menabrak perahu dan mengenai korban," katanya saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/7/2020).

Akibatnya, korban terhempas dan tergeletak di pinggir pantai. Pihak keluarga sempat memberikan pertolongan dan saat itu kondisi korban masih bernapas.

"Namun korban batuk dan mutah darah kemudian pingsan. Karena itu korban langsung dibawa ke Klinik Darma Husada dan akhirnya dinyatakan sudah meninggal," ucapnya.

Arif menyebut korban mengalami luka di bagian muda, dada, dan perut. Dia menduga luka itu akibat hantaman perahu yang terbawa gelombang pasang. Mengingat akhir-akhir ini gelombang di pantai selatan cukup tinggi.

"Apalagi korban diduga berdiri di samping ujung perahu, sehingga korban terkena perahu yang terhempas ombak dari arah laut," ujar Arif.

Arif mengatakan pihak keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di Dusun Kalidadap, Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul untuk disemayamkan.

(ams/ams)