Kasus Corona di Klaten Hari Ini Tambah 20, 3 di Antaranya Sekeluarga

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 19:49 WIB
Penyemprotan disinfektan dilakukan tim gabungan PMI, gugus tugas, TNI, Polri dan relawan di Prambanan, Klaten, Rabu (15/7/2020).
Penyemprotan disinfektan di Prambanan, Klaten, Rabu (15/7/2020). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)

Terpisah, Koordinator Wilayah Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Klaten, Roni Reokmito mengatakan dengan tambahan 20 kasus positif Corona itu, wilayah Klaten belum bisa ditentukan zonanya.

"Kita belum bisa petakan Klaten zona apa. Sebab evaluasi baru digelar akhir pekan dan hitungan kasus reproduksi itu mingguan," jelas Roni saat dihubungi detikcom.

Sementara itu, menurut Camat Polanharjo yang juga ketua Gugus Tugas Kecamatan, Joko Handoyo ketiga warganya yang terkonfirmasi positif Corona merupakan satu keluarga. Ketiganya diduga terpapar usai menengok keluarganya di Kecamatan Tulung.

"Tiga orang itu satu keluarga dan satu rumah, terdiri dari bapak, ibu dan anak. Diduga terpapar saat menjenguk saudaranya di Kecamatan Tulung yang pulang dari Kudus dan positif COVID," kata Joko saat dihubungi detikcom.

Joko menyebut ketiga warganya itu tidak menunjukkan gejala. Saat ini ketiganya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Delanggu.

"Sudah dirawat dan kondisinya baik. Kita gugus Kecamatan langsung gerak cepat begitu dinyatakan positif dengan penyemprotan," lanjut Joko.

Halaman

(rih/ams)