Ponpes Mbah Moen Disebut Klaster Corona, Gus Yasin Angkat Bicara

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 16:26 WIB
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Senin (13/7/2020).
Foto: Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Senin (13/7/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Wasekjen PBNU) Masduki Baidlowi menyebut Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang merupakan salah satu klaster virus Corona atau COVID-19. Menanggapi hal itu, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin memastikan tak ada kasus virus Corona di pesantren tersebut hingga saat ini.

"Sampai hari ini alhamdulillah (Ponpes Al-Anwar) aman," kata putra KH Maimoen Zubair itu saat ditanya apakah ada kasus Corona di Ponpes Al-Anwar Sarang, lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Gus Yasin mengatakan sudah ada klarifikasi dari Masduki.

"Kan sudah ada klarifikasi dari beliau," ujar Gus Yasin tanpa menjelaskan klarifikasi yang dimaksud.

Diwawancara detikcom sebelumnya, Bupati Rembang Abdul Hafidz juga membantah pernyataan yang menyebut Ponpes asuhan mendiang Gus Kamil menjadi klaster baru Corona.

"Saya sebagai Bupati Rembang yang juga ketua gugus tugas, saya kecewa dengan pernyataan tersebut. Sebab kami yang di lapangan mengetahui. Sehingga, pernyataan Wasekjen menurut kami sangat tidak mendasar," kata Hafidz kepada usai acara tahlilan 3 hari wafatnya Gus Kamil di kantor DPC PPP Rembang, Selasa (14/7).