Oknum Guru di Wonogiri Posting Harap Daerahnya Kena Corona, Begini Faktanya

Aris Arianto - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 21:05 WIB
Tangkapan layar story WA oknum guru ASN SMP negeri di Wonogiri.
Tangkapan layar story WA oknum guru ASN SMP negeri di Wonogiri. (Foto: Istimewa)
Wonogiri -

Seorang oknum guru ASN SMP negeri di Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri justru seakan berharap agar wilayahnya terpapar virus Corona atau COVID-19. Harapan itu diunggah menjadi status WhatsApp (WA) hingga terbaca oleh publik.

Oknum guru ASN berinisial L (42) itu mengunggah status WA tersebut pada akhir pekan lalu. Tulisan dalam story itu adalah 'Semoga wilayah kelurahan Giriwoyo diparingi covid 19...Amiin'. Unggahan story WA ini membuat gaduh masyarakat hingga Forkopimcam Giriwoyo bergerak.

Kepada wartawan, Camat Giriwoyo Sariman menyebutkan pihaknya sudah melakukan klarifikasi terhadap yang bersangkutan disaksikan unsur TNI dan Polri di pendopo kecamatan setempat, hari ini. Hasil klarifikasi yang bersangkutan mengakui telah mengunggah status di WA itu.

"Yang bersangkutan oknum guru ASN sebuah SMP Negeri di Giriwoyo, sudah mengakui kesalahannya dan akan mencabut status (WA) dan akan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam memerangi virus Corona," kata Sariman melalui telepon, Selasa (14/7/2020).

Menurut Sariman, oknum guru PNS tersebut juga sudah membuat pernyataan secara tertulis dengan disaksikan oleh jajaran Forkompincam dan kepala sekolah tempat oknum tersebut mengajar. L mengaku tidak tahu bahwa story WA yang dipasang dampaknya seperti ini. Dalam forum klarifikasi itu, L juga disebut sudah meminta maaf kepada masyarakat Giriwoyo melalui medsos.

Berdasarkan keterangan, lanjut Sariman, L beralasan membuat story WA itu lantaran dipicu kekesalan terhadap anak muda yang kerap melakukan aksi vandalisme di jembatan wilayah Giriwoyo. Setiap kali muncul aksi vandalisme, L mengaku selalu menegur para pemuda itu namun tidak digubris. Hal ini yang memantiknya hingga meluapkan emosinya di story WA-nya.

"Sebagai bentuk tanggung jawab, saya sudah mengklarifikasi terhadap L. Terlepas secara kepegawaian itu adalah kewenangan Pemkab Wonogiri," jelas Sariman.

Selanjutnya: Bupati Perintahkan Lapor Polisi....

Selanjutnya
Halaman
1 2