Mayjen Dudung Nyatakan Tak Ada yang Kena Corona di Akmil Magelang

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 17:04 WIB
Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen Dudung Abdurachman, Selasa (14/7/2020).
Foto: Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Selasa (14/7/2020). (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan tidak ada Taruna maupun personel di Akademi Militer yang terpapar virus Corona atau COVID-19. Dudung menyebut sebanyak 1.042 taruna di Akmil sudah menjalani rapid test dan hasilnya non-reaktif.

"Tidak ada. Alhamdulillah Akademi Militer, tidak ada yang kena COVID-19," kata Dudung kepada wartawan usai Upacara Prasetya Perwira secara virtual di Stadion Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Selasa (14/7/2020).

"Sudah. Kita semuanya, 1.042 (Taruna jalani rapid test), tidak ada. 1.042, tidak ada. Karena kita pembinaan fisiknya sehingga imunitasnya kita sangat bagus. Kemudian, kalau kita akan kegiatan misalnya pesiar, kita rapid dulu. Kembali cuti, rapid dulu," lanjutnya.

Menyinggung soal antisipasi virus Corona di lingkungan Akmil, kata dia, ada pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap orang yang akan memasuki kawasan Akmil. Selain itu, dia mengungkap ada boks kesehatan untuk menyemprot disinfektan.

"Kita mobile termasuk orang dari luar, termasuk organik kita kalau keluar misalnya melalui protokol kesehatan harus melalui pengecekan suhu. Kemudian masuk, boks kesehatan di situ disemprot disinfektan segala macam. Begitu juga di dalam kita menggunakan masker," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2