Pilih Pengganti Mendiang Gus Kamil Jadi Ketua DPC, PPP Rembang Godok 13 Nama

Arif Syaefudin - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 16:26 WIB
PPP Rembang cari wabup pendamping bupati petahana di Pilkada 2020
Foto: Ketua DPC PPP Rembang, Majid Kamil MZ atau Gus Kamil (baju putih) bersama pengurus, Kamis (19/12/2019). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Majid Kamil MZ atau Gus Kamil meninggal pada Minggu (12/7). Untuk mencari pengganti Gus Kamil di kursi pimpinan, DPC PPP Rembang akan menggodok 13 nama.

Wakil Ketua Harian DPC PPP Rembang, Chafidzin menyebut, ada sebanyak 13 nama wakil ketua yang nantinya akan dijadikan pertimbangan untuk menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PPP Rembang.

"Ketika terjadi halangan tetap dari unsur ketua, maka sesuai AD/ART akan ada pejabat sementara dari salah satu unsur wakil ketua. Sedangkan jumlah wakil di DPC PPP ada sebanyak 13 orang," terang Chafidzin saat dihubungi detikcom, Selasa (14/7/2020).

Chafidzin menyebut, pengisian jabatan ketua DPC yang saat ini kosong, mendesak segera dilakukan. Sebab, hal ini dikhawatirkan berimbas pada pelaksanaan Pilkada Rembang 2020.

Pengisian jabatan yang kosong akan segera dilakukan melalui rapat pengurus DPC. Dalam rapat tersebut akan memilih sosok yang tepat guna menjabat sebagai Plt Ketua.

"Hanya unsur wakil ketua, tidak bisa dari sekretaris atau dari unsur lainnya. Plt itu nanti akan melaksanakan tugas dan wewenang seperti ketua. Hanya saja memang dia tidak dipilih dalam permusyawaratan, sehingga istilahnya menunjuk Plt sampai nanti ada musyawarah cabang selanjutnya," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2