Polisi Tangkap 4 Pengedar di Sleman, Ganja Seberat 2,4 Kg Disita

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 14:33 WIB
Para pengedar ganja kering di Sleman ditangkap polisi
Foto: Para pengedar ganja kering di Sleman ditangkap polisi (Jauh Hari/detikcom)
Sleman -

Polisi menangkap empat tersangka terkait kasus peredaran ganja kering di Sleman. Barang bukti ganja seberat 2,4 kg ini menurut tersangka berasal dari Aceh.

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto mengungkapkan keempat tersangka berinisial SY (43) warga Wonogiri, AGP (21) warga Surakarta, DS (32) warga Surakarta dan MRA (25) warga Sukoharjo.

"Total ganja yang kami amankan 2,4 kilogram, dalam kurun waktu satu minggu. Pelaku ini bukan orang Yogya tapi Jawa Tengah," kata Anton di Mapolres Sleman, Selasa (14/7/2020).

Terbongkarnya jaringan ini bermula dari tertangkapnya SY pada Minggu (5/7) sekitar pukul 10.00 WIB di salah satu tempat makan di Denggung, Sleman. "Berdasar info tanggal 5 Juli ada yang akan kirim ganja 483 gram, dan 1,87 gram sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip," ujar Anton.

Dari SY, polisi menelusuri jaringan itu dan menangkap dua tersangka lagi yaitu AGP dan DS pada Senin (6/7). Dari kedua pelaku, polisi mengamankan ganja seberat 1 kilogram.

"Kami kembangkan lagi dan pada Senin (6/7) pukul 01.00 WIB dini hari, kami amankan AGP dan DS di Jalan Gito Gati. Dari keduanya kami amankan ganja seberat 1 kilogram," terangnya.

Tonton video 'Polisi Tangkap 5 Pengedar Narkoba di Jakbar yang Manfaatkan Situasi 'New Normal':

Selanjutnya
Halaman
1 2