Pandemi Corona

Penampakan Lengangnya Pasar Harjodaksino Solo Setelah Ditutup Pemkot

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 13:46 WIB
Pasar Harjodaksino Solo ditutup gegara Corona, Selasa (14/7/2020).
Foto: Pasar Harjodaksino Solo ditutup gegara Corona, Selasa (14/7/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Pasar Harjodaksino Solo mulai ditutup sejak pagi tadi. Penutupan dilakukan setelah satu orang pedagang asal Desa Toriyo, Bendosari, Sukoharjo yang meninggal karena virus Corona atau COVID-19.

Pantauan detikcom, Selasa (14/7/2020), pasar yang berada di Jalan Yos Sudarso, Danukusuman, Serengan, Solo itu terlihat lengang. Di muka pasar hanya tampak beberapa sepeda motor diparkir.

Pintu masuk pasar juga sudah dikunci. Sebagian toko juga memasang pengumuman bahwa toko untuk sementara tutup.

Petugas keamanan juga bersiaga di tiap pintu pasar. Beberapa pedagang terlihat masih datang ke pasar untuk mengambil dagangan mereka.

"Ini hari terakhir mereka mengambil barang mereka. Kemarin pedagang sudah mulai mengangkut barangnya, ini tinggal sedikit," kata salah satu satpam Pasar Harjodaksino, Maksi.

Pasar Harjodaksino Solo ditutup gegara Corona, Selasa (14/7/2020).Foto: Pasar Harjodaksino Solo ditutup gegara Corona, Selasa (14/7/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Di pintu samping, yakni di Jalan Dewi Sartika terlihat kosong. Padahal biasanya di pintu samping itulah banyak pedagang oprokan (pedagang yang berjualan bukan di kios atau los) yang kerap meluber ke jalan.

Selanjutnya
Halaman
1 2