Gus Kamil Meninggal Positif Corona, Keluarga Dites Swab

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 18:21 WIB
Lantai 3 gedung DPRDJ Jateng ditutup sementara. Penutupan dilakukan inmbas ada anggota yang meninggal terinfeksi Corona.
Persiapan rapid test anggota DPRD Jateng. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil MZ atau Gus Kamil meninggal dunia usai dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Sejumlah keluarga Gus Kamil telah menjalani tes swab. Bagaimana hasilnya?

"Istrinya sudah dan beberapa orang dan yang menemani beliau waktu sakit sebelum di rumah sakit sampai di rumah sakit. Hasilnya infonya negatif, kalau istri belum keluar hasilnya," kata Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maemun yang juga adik Gus Kamil kepada wartawan usai rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (13/7/2020).

Pria yang akrab disapa Gus Yasin ini, menjelaskan tracing dan tracking dilakukan untuk mengetahui kronologi penularan virus Corona yang diidap Gus Kamil. Sampai saat ini, Gus Kamil diduga tertular saat menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Rembang.

"Beberapa hari lalu Puskesmas ada (kasus) terpapar, dilakukan penutupan Puskesmas, indikasinya kesangkut (kasus corona) yang lama. Tidak ada perjalanan luar kota. Beliau kan Ketua Dewan," jelas Gus Yasin.

Dalam kesempatan ini, Gus Yasin menjelaskan pengetatan protokol kesehatan di Pondok Pesantren Al-Anwar di Sarang, Rembang yang diurus Gus Kamil sudah dilakukan sejak 2 Juni 2020. Menurutnya, gejala santri yang terpapar Corona juga tidak terlihat.

Tonton video 'Ketua DPRD Rembang Putra Mbah Moen Meninggal karena Corona':

Selanjutnya
Halaman
1 2