Anggota DPRD Rembang yang Positif Corona Menjabat Sebagai Pimpinan

Arif Syaefudin - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 13:54 WIB
Bupati Rembang, Abdul Hafidz umumkan Rembang KLB Corona, Sabtu (28/3/2020).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Bupati Rembang Abdul Hafidz membenarkan ada anggota DPRD Rembang yang positif terpapar COVID-19 atau virus Corona. Yang bersangkutan menjabat sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Rembang.

"Beliau pimpinan, iya," kata Bupati Rembang Abdul Hafidz kepada wartawan di Rembang, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Hafidz, kondisi yang bersangkutan saat ini sudah mulai membaik meskipun masih dalam proses perawatan isolasi di ruang ICU RSUD dr R Soetrasno Rembang.

"Kondisinya sudah membaik, masih di ICU tapi sudah membaik. Jadi pernapasannya juga mulai normal, bicaranya juga sudah mulai normal, pernapasan itu tadi pagi sudah 97, normalnya 100, meskipun kemarin sempat ngedrop sampai 85," paparnya.

Atas kondisi tersebut, Hafidz memastikan pada hari Senin besok, seluruh anggota DPRD Kabupaten Rembang akan langsung menjalani tes swab.

"Besok Senin semua anggota DPRD kita swab semua. Desinfeksi juga sudah jalan semua. Jadi kita sudah ada SOP-nya, kalau ada yang positif terpapar, pertama kita tracing, lokasi yang ditempati harus kita semprot semua, dan ini sudah kita lakukan semuanya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota DPRD Kabupaten Rembang, dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Kini, anggota DPRD tersebut masih dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

"Semua orang bisa terpapar virus (Corona) ini, bahkan dari profesi apapun. Termasuk anggota legislatif, salah satu di antara yang positif ini memang ada legislatif yang positif (virus Corona)," papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii, Jumat (10/7).

(mbr/mbr)