Round-Up

Teka-teki Kematian Zuni yang Mayatnya Ditemukan di dalam Sumur

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 10:28 WIB
Sesosok mayat perempuan bercelana pendek ditemukan petani di dalam sumur di Kulon Progo, DIY. Lokasi sumur berada di areal persawahan.
Sumur lokasi penemuan mayat perempuan di Kulon Progo, DIY, Senin (6/7/2020). (Foto: Sayoto Ashwan/detikcom)
Kulon Progo -

Seorang petani menemukan sesosok mayat perempuan di dalam sumur di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mayat tanpa identitas yang mengenakan baju putih dan celana pendek itu akhirnya diketahui bernama Zuni Hanifah (32).

Petani yang menemukan mayat tersebut yakni Indarsih. Dia menemukan mayat itu saat selesai menyiram bawang merah pada sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat dirinya sedang menggulung selang air dari sumur itu, dia melihat sesosok mayat. Sumur itu berada di lahan pertanian yang jauh dari permukiman di Pedukuhan XI, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan.

"Pas saya ke sumur kok ada mayat, saya terus panggil petani yang lain," katanya kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Mayat perempuan itu, kata Indarsih, berada di dalam sumur dalam posisi tengkurap.

"Warga tidak ada yang mengenali," katanya.

Pantauan detikcom, Senin (6/7), pukul 13.00 WIB, sekitar sumur TKP tampak dipasangi garis polisi. Mulut sumur tersebut berukuran sekitar 70 meter. Tampak ada air di dalam sumur tersebut.

Sumur itu terletak sekitar 100 meter dari rumah penduduk terdekat. Sedangkan dari jalan raya jaraknya sekitar 50 meter. Untuk mencapai sumur tersebut harus melewati pematang sawah yang berkelok.

Sedangkan lahan pertanian di sekitar sumur tersebut tampak ditanami kangkung dan bawang merah. Sumur lokasi mayat perempuan itu ditemukan merupakan sumur untuk pertanian.

Sementara itu, Kapolsek Panjatan AKP Maryanto mengungkap identitas mayat tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2