Kena PHK, Pasutri Ini Curi 10 Motor di Tempat Hiburan Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 13:11 WIB
Pasutri pelaku curanmor di tempat hiburan Klaten
Foto: Pasutri pelaku curanmor di tempat hiburan Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Pasangan suami istri Feri Subekti (35) dan Reinandia Putri Widya (24) warga Klaten berkomplot mencuri sepeda motor dengan sasaran tempat hiburan. Pasangan ini nekat setelah Feri di PHK dari tempat kerjanya setelah pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Saya di-PHK dari pabrik baja setelah ada Corona. Lalu sempat jualan es keliling sebelum mencuri sepeda motor," kata Feri saat rilis kasus di Mapolres Klaten, Jl Diponegoro, Klaten, Jumat (3/7/2020).

Feri mengatakan sudah mencuri 10 kali. Dari aksinya bersama sang istri itu mereka sudah menjual delapan unit sepeda motor.

"Sudah nyuri 10 kali dan saya jual 8 kali. Biasanya sasaran di tempat hiburan terutama kalau ada pentas wayang kulit," kata warga Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Klaten itu.

Feri menyebut duit hasil penjualan motor digunakan untuk membayar kontrakan rumah. Sisanya, kata dia, digunakan untuk biaya hidup sehari-hari.

"Uang untuk bayar kontrakan dan biaya hidup. Setelah ditangkap anak saya 1 sekarang ikut paman," terang Feri.

Terpisah, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho menyebut keduanya sudah melakukan pencurian 10 unit sepeda motor di sejumlah TKP. Masing-masing TKP pencurian tersebar di beberapa kecamatan yang berbeda.

"Kejadian ada di 10 TKP. Ada di kecamatan Bayat ada 1 TKP, Ceper 5 TKP, Wonosari 2 TKP, Juwiring 1 TKP dan Tulung 1 TKP," jelas Adi Nugroho.

Tonton juga video 'Sekali Aksi, Komplotan Maling Gasak 3 Motor di Depok':

Selanjutnya
Halaman
1 2