Akun IG Biduan Ayu Vaganza yang Diciduk Gegara Narkoba Diserbu Netizen

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 18:07 WIB
Polres Kudus mengamankan biduan dangdut Ayu Vaganza karena kasus narkoba. Ayu Vaganza ditangkap saat bersama seorang teman lelaki berinisial W (30) di kontrakan.
Biduan dangdut Ayu Vaganza yang diamankan Polres Kudus karena kasus narkoba, Kamis (2/7/2020). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Akun media sosial Instagram milik biduan dangdut Ayu Vaganza mendadak ramai. Saat ini, penyanyi bernama asli Andita Ayu Nilasari itu diamankan Polres Kudus karena diduga mengonsumsi narkoba jenis inex.

Saat dilihat detikcom hari ini pukul 16.30 WIB, profil akun IG Ayu Vaganza yang bernama @ayuvaganza_real bertuliskan Andita Ayu Nilasari tinggal Semarang-Kudus. Kelahiran Semarang 1997. Akun tersebut memiliki pengikut sebanyak 591 ribu, mengikuti 3.891 dan ada sebanyak 1.510 unggahan.

Pimpinan Ladys Royal Management yang menaungi Ayu Vaganza yakni Irma Glow membenarkan bahwa akun tersebut milik sang biduan Ayu Vaganza.

"Ya itu (IG @ayuvaganza_real) akunnya," kata Irma saat dimintai konfirmasi detikcom melalui pesan singkat, Kamis (2/7/2020).

Akun @ayuvaganza_real tersebut terakhir mengunggah foto pada dua hari yang lalu. Pada unggahan itu tampak Ayu mengenakan handuk di atas kepala. Pada unggahan itu tidak ada tulisan dan komentar. Unggahan itu disukai oleh 5.180 akun.

Sementara unggahan tiga hari yang lalu, Ayu mengunggah video sedang bersantai. Dalam unggahan itu, Ayu Vaganza tampak mengenakan jilbab.

Unggahan video itu sudah 24.253 kali tayang dengan sebanyak 134 komentar. Namun di komentar itu ada yang menanyakan kasus hukum yang menjerat Ayu Vaganza.

"Entuk endors digawe nyabu hoalah. (Dapat endors dibuat nyabu)," tulis akun zfird.

"Senyumnya mana," tulis akun @putra_sailen****.

"Yah ketangkep," tulis akun @haqiq***.

"Syantiknya gimana kabarnya," kata akun @bombay_****.

Sebelumnya, Irma mengatakan, sosok Ayu Vaganza merupakan sosok yang baik. Dia mengungkap, Ayu juga sering berkumpul dengan para artis di Kota Kretek.

"Gini dia (Ayu Vaganza) itu baik. Seperti biasa-biasa. Jadi tidak tahu rasa kaget dapat kabar itu, dia kok begitu. Selama menjadi teman biasa saja. Tidak gimana-gimana, ya sering kumpul-kumpul. Ikut solidaritas ikut. Sosok yang baik," kata Irma yang juga seorang penyanyi itu.

Penyanyi asal Kota Kretek ini menjelaskan bahwa Ayu Vaganza merupakan biduan dari Semarang. Di Kudus Ayu mengontrak di Desa Dersalam Kecamatan Bae. Menurutnya Ayu sering tampil di sejumlah kota seperti Kudus, Pati, Demak, dan Jepara.

"Dia (Ayu Vaganza) kontrak di Kudus. Dia itu sering orkes saya di Ladys Royal Management (yang dipimpin oleh Irma), selain itu juga di orkes Romansa, Metro gitu. Seringnya memang tampil di Kudus, Jepara, Demak sama Pati," kata Irma.

(rih/sip)