Kagetnya Manajemen Saat Tahu Biduan Ayu Vaganza Diciduk Polisi

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 16:25 WIB
Polres Kudus mengamankan biduan dangdut Ayu Vaganza karena kasus narkoba. Ayu Vaganza ditangkap saat bersama seorang teman lelaki berinisial W (30) di kontrakan.
Biduan dangdut Ayu Vaganza yang diamankan Polres Kudus karena kasus narkoba, Kamis (2/7/2020). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Biduan dangdut Ayu Vaganza ditangkap Polres Kudus gara-gara mengonsumsi narkoba jenis inex. Pihak manajemen yang menaungi Ayu Vaganza mengaku kaget saat tahu artisnya diciduk polisi.

"Gini dia (Ayu Vaganza) itu baik. Seperti biasa-biasa. Jadi tidak tahu, rasa kaget dapat kabar itu, dia kok begitu. Selama menjadi teman biasa saja. Tidak gimana-gimana, ya sering kumpul-kumpul. Ikut solidaritas ikut. Sosok yang baik," kata pimpinan Ladys Royal Management yang menaungi Ayu Vaganza, Irma Glow, saat dihubungi detikcom, Kamis (2/7/2020).

Irma pun mengaku kaget mendengar kabar Ayu Vaganza diamankan polisi. "Aku malah kaget. Aku kaget," ujarnya.

Penyanyi asal Kota Kretek ini menjelaskan, Ayu merupakan biduan dari Semarang. Di Kudus Ayu mengontrak di Desa Dersalam, Kecamatan Bae. Menurutnya, Ayu sering tampil di sejumlah kota di Kudus, Pati, Demak, dan Jepara.

"Dia (Ayu Vaganza) kontrak di Kudus. Dia itu sering orkes saya di Ladys Royal Management (yang dipimpin oleh Irma), selain itu juga di orkes Romansa, Metro gitu. Seringnya memang tampil di Kudus, Jepara, Demak sama Pati," papar Irma.

Irma mengaku terakhir ketemu dengan Ayu Vaganza sekitar satu bulan yang lalu. Waktu itu ada seorang rekan mereka yang meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, Satresnarkoba Polres Kudus mengamankan barang haram dari tangan penyanyi dangdut Ayu Vaganza. Ada lima butir inex yang diamankan polisi.

"Pada hari itu (Selasa (30/6), ditangkap di rumah kontraknya (Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus), dengan barang bukti satu bungkus plastik berisi narkotika jenis inex sebanyak lima butir, satu unit HP, dan dua botol plastik berisi urine," terang Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat jumpa pers terkait pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Kudus, Kamis (2/7).

Aditya mengatakan, Ayu Vaganza yang memiliki nama asli Andita Ayu Nilasari ini diamankan polisi bersama seorang teman pria berinisial W. W ini adalah teman Ayu.

"AA dan W. W ini temannya. Bersama-sama (kita amankan di rumah kontraknya," ujar dia.

(rih/sip)