Jenazah Penyerang Wakapolres Karanganyar Akan Dimakamkan di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 16:16 WIB
Serah terima jenazah penyerang Wakapolres Karanganyar ke keluarga di RS Bhayangkara, Semarang, Senin (22/6/2020).
Foto: Serah terima jenazah Karyono, penyerang Wakapolres Karanganyar kepada keluarga di RS Bhayangkara, Semarang, Senin (22/6/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Jenazah pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni yakni Karyono akan dimakamkan di Semarang. Hal itu sesuai dengan kesepakatan keluarga dan menyusul adanya informasi penolakan dari warga di daerah asalnya di Jawa Timur.

"Kami mendapatkan mandat dari pihak keluarga, saudara Karyono untuk masalah pemakaman diserahkan kepada kepolisian dalam hal ini Polda Jawa Tengah. Ada pertimbangan antara lain informasi dari Dir Intel Jawa Timur bahwa ada penolakan dari sana," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Wihastono Yoga Pranoto kepada wartawan di RS Bhayangkara, Semarang, Senin (22/6/2020).

Rencananya jenazah akan dimakamkan di pemakaman Kedungmundu, Semarang. Wihastono menjelaskan pemakaman akan dilakukan secara layak.

Sementara itu, perwakilan keluarga yang datang ke Semarang untuk serah terima jenazah yakni adik Karyono yang bernama Rohman Budi Santoso. Rohman mengatakan keluarga sudah ikhlas dan menyerahkan kepada kepolisian.

"Semua ikhlas dan sepakat pemakaman di sini," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2