Round-Up

Muslihat Karyawati Bank di Kota Tegal Gelapkan Rp 6 M Dana Nasabah

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 08:42 WIB
Karyawati bank di Kota Tegal gelapkan uang nasabah hingga miliaran, Selasa (9/6/2020).
Foto: Karyawati bank di Kota Tegal gelapkan uang nasabah hingga miliaran, Selasa (9/6/2020). (Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Empat orang nasabah ditipu oleh seorang karyawati sebuah bank di Kota Tegal, Jawa Tengah. Dengan dijanjikan bunga tinggi, bonus dan hadiah, karyawan ini menggelapkan uang hingga Rp 6 miliar dari empat orang nasabah.

Pelaku penggelapan dana nasabah yang dibekuk polisi adalah Febrinita Budi Winarti (39). Dia dibekuk atas laporan dari nasabah yang telah menyetorkan uangnya.

Kasus penipuan dan penggelapan dana nasabah ini, kata KBO Reskrim bermula saat pelaku bekerja sebagai karyawan bank swasta di Kota Tegal. Pelaku bekerja di bagian marketing yang bertugas mencari nasabah.

"Awalnya dari pelaku yang merupakan karyawan bank. Dia bekerja di bagian marketing yang tugasnya mencari nasabah," ujar KBO Reskrim Polresta Tegal Iptu Bambang SD.

Agar nasabah mau menyimpan uangnya, pelaku menjanjikan bunga tinggi, bonus dan hadiah dalam jumlah besar. Bahkan bunga yang dijanjikan mencapai 10 persen dari nilai simpanan.

"Ada beberapa nasabah yang berhasil direkrut karena iming-iming bunga bonus hadiah dalam jumlah besar. Sehingga menjadi ketertarikan nasabah untuk menempatkan uangnya di bank itu," ujar Iptu Bambang.

Simak video 'Karyawati Bank Gondol Uang Nasabah Rp 6 Miliar':

Selanjutnya
Halaman
1 2