KSAU Lantik 45 Penerbang TNI via Teleconference

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 13:26 WIB
Upacara Wing Day Sekbang A-97 45 penerbang TNI digelar via teleconference di Adi Soetjipsto
Foto: Upacara Wing Day Sekbang A-97 45 penerbang TNI digelar via teleconference di Wisma Adi Soetjipsto (dok. Ist)
Sleman -

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna melantik tiga penerbang muda lulusan Sekbang A-97 Terpadu, yang merupakan perwakilan dari 45 penerbang TNI lainnya. Upacara Wing Day ini digelar melalui teleconference.

"Upacara Wing Day ini digelar berbeda yakni dengan menerapkan protokol pandemi COVID-19 dengan teleconference, yaitu tiga perwakilan penerbang di Mabesau Cilangkap Jakarta, sementara 42 penerbang lainnya di Wisma Adi Lanud Adisutjipto," ujar Yuyu Sutisna dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/5/2020).

Upacara Wing Day Sekbang A-97 TNI terpadu, meluluskan 45 penerbang yang merupakan Alumni AAU dan Akmil tahun 2018. Penerbang yang baru dilantik ini terdiri dari 43 perwira penerbang TNI AU dan dua perwira penerbang TNI AD.

Para penerbang muda ini bakal bergabung menjadi penerbang tempur, penerbang angkut, dan penerbang heli. Ada 15 orang yang menjadi penerbang tempur, 18 orang penerbang angkut atau transport, dan 10 orang penerbang heli.

"43 Penerbang akan ditempatkan di seluruh satuan jajaran Lanud Adisutjipto dan dua penerbang TNI AD akan ditempatkan di Puspenerbad," jelasnya.

Tonton juga video saat Lantik 659 Bintara Polri, Kapolda Ingatkan Integritas:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2