Tracing Klaster Indogrosir, 7 ASN Pemkab Sleman Reaktif Rapid Test

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 18:07 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Sleman -

Penelusuran terhadap klaster Indogrosir, Mlati, Sleman tak hanya menyasar masyarakat umum. Pemkab Sleman juga melakukan pendataan dan melakukan rapid test terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang berbelanja di Indogrosir Mlati pada periode 19 April 2020-9 Mei lalu.

"Pelaksanaan rapid test untuk ASN Pemkab Sleman dilakukan sebagai tindak lanjut pemeriksaan konsumen Indogrosir. Ditujukan kepada ASN yang datang ke Indogrosir periode 19 April-4 Mei 2020," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi, Sabtu (16/5/2020).

Shavitri menjelaskan, Pemkab Sleman menyediakan kuota 250 rapid test. Bukan hanya dari ASN saja, namun personel BPBD dan PMI Sleman juga ikut dalam rapid test tersebut.

"Dari 250 kuota RDT, ASN yang terdata 179 yang ikut 128 orang, selebihnya sudah tes mandiri maupun tes di puskesmas. Kemudian petugas lapangan BPBD 67 orang dan petugas PMI 54 orang," paparnya.

Hasil rapid test diketahui sebanyak tujuh orang ASN reaktif. Dari petugas BPBD terdapat dua orang reaktif dan petugas PMI ada lima orang reaktif.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2