Jokowi Undur Pilkada 2020 ke Desember, Begini Tanggapan Gibran

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 16:03 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba di DPP PDIP Jakarta. Kedatangannya itu untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan Pilkada Solo.
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Grandyos Zafna
Solo -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Perppu berisi pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang diundur 9 Desember. Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak mempermasalahkannya.

Gibran mengaku akan mengikuti yang telah diputuskan pemerintah. Dia yakin setiap keputusan telah melalui banyak pertimbangan.

"Kita ikuti saja apa yang akan diputuskan. Dalam situasi wabah Corona seperti sekarang, apa yang diputuskan tentu sudah melalui banyak pertimbangan," kata Gibran dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5/2020).

Namun untuk saat ini, Gibran menegaskan akan fokus membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Relawan Gibran saat ini juga bergerak aktif melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

"Untuk saat ini tim lebih fokus ke penyemprotan disinfektan, di kampung-kampung, pembagian sembako, hand sanitizer, masker, vitamin dan lain-lain," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2