1 WN India Positif Corona, Dinkes Sleman Tracing Jemaah Tablig

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 20:27 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Sleman -

Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona (COVID-19). Salah satunya yakni warga negara asing (WNA) asal India.

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman melakukan tracing. Terutama terhadap jemaah tablig yang sempat berkontak dengan para WN India itu.

"Waktu hari Rabu (22/4) kan dilakukan RDT untuk takmir dan warga sekitar Masjid Al-Ittihaad sebanyak 14 orang, 6 di antaranya reaktif," kata Kepala Dinkes Sleman, Joko Hastaryo, Sabtu (25/4/2020).

Dari 6 orang warga yang reaktif itu, pihaknya lantas melakukan tracing. Salah satunya diketahui merupakan penerjemah untuk WN India asal Kecamatan Cangkringan, Sleman.

"Yang reaktif tersebut dilanjut tracing, antara lain penerjemah WNA yang tinggal di Cangkringan. Istri dan anaknya ternyata juga reaktif, plus satu lagi tetangganya juga saat rapid test menunjukkan hasil reaktif," terang Joko.

Selain enam takmir Masjid Al-Ittihaad dan tiga warga Cangkringan yang menunjukkan hasil reaktif saat rapid test, hari ini juga ada tambahan satu orang lagi yang menunjukkan hasil reaktif saat rapid test. Sehingga total ada 10 orang dari jemaah tablig itu yang menunjukkan hasil reaktif.

Selanjutnya
Halaman
1 2