Kasus Corona Klaten Bertambah Jadi 9, 1 di Antaranya Peserta Ijtima Gowa

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 20:14 WIB
Data kasus virus Corona di Klaten, Senin (20/4/2020).
Foto: Data kasus virus Corona di Klaten, Senin (20/4/2020). (Istimewa)
Klaten -

Pemkab Klaten mengungkap ada penambahan dua kasus virus Corona atau COVID-19 di wilayahnya. Sehingga saat ini total ada sembilan kasus virus Corona di Klaten, salah satunya dari klaster Ijtima Dunia di Gowa, Sulsel.

"Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Klaten hari ini ada dua orang. Satu di antaranya termasuk dalam Klaster Gowa (Jemaah Ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan)," kata juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona atau COVID-19 Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo, Senin (20/4/2020).

Dengan penambahan itu, kata Cahyono, maka ada sembilan kasus Corona di Klaten hingga saat ini. Dua orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

"Total kumulatif positif jadi sembilan orang. Penambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif ini berasal dari Kecamatan Karanganom dan Kecamatan Juwiring," lanjut Cahyono.

Dua pasien virus Corona terbaru tersebut yakni laki-laki berinisial MA (51) warga Kecamatan Karanganom. MA kini dirawat di RSI Klaten dengan kondisi stabil.

"Kasus ini termasuk kategori impor karena pasien tertular saat berada di Solo sebab yang bersangkutan selama ini bekerja di Solo," tutur Cahyono.