5 Peserta Ijtima Gowa Asal Klaten Positif Corona

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 18:02 WIB
Ilustrasi Corona
Foto: Ilustrasi Corona
Klaten -

Satgas Gugus Percepatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 mengumumkan penambahan lima kasus positif virus Corona (COVID-19) baru di Kabupaten Klaten. Kelima pasien positif Corona itu merupakan peserta kegiatan Ijtima di Gowa, Sulawsi Selatan beberapa waktu lalu.

"Kasus penambahan hari ini ada lima orang yang telah terkonfirmasi positif COVID-19. Kelima orang tersebut termasuk dalam klaster Gowa atau peserta Ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Dokter Cahyono Widodo, Sabtu (18/4/2020).

Dengan tambahan ini, secara kumulatif ada tujuh kasus Corona di Klaten. Dua orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Dua (pasien) positif sebelumnya sudah sembuh, sedangkan lima pasien positif Covid 19 baru ini berasal dari wilayah Kecamatan Juwiring dan Kecamatan Wonosari," lanjut Cahyono.

Cahyono menyebut kelima pasien Corona ini dua di antaranya berasal dari wilayah Kecamatan Juwiring dan menjalani perawatan di RSST Soeradji Tirtonegoro. Kemudian tiga sisanya berasal dari Kecamatan Wonosari dan menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras.

"Dua dirawat di RSUP dan tiga di RSUD. Kelima pasien tersebut saat ini dalam kondisi yang baik dan stabil," ucapnya.