ADVERTISEMENT

Sidang Kasus Perundungan Siswi SMP Purworejo Digelar Online-Tertutup

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 13:31 WIB
Suasana sidang online kasus perundungan siswi SMP di Purworejo
Suasana sidang online kasus perundungan siswi SMP di Purworejo. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)


"Tapi diusahakan tuntutannya nanti yang paling menguntungkan bagi pihak terdakwa karena masih anak-anak sesuai dengan UU Peradilan Anak," lanjutnya.

Sementara itu, kuasa hukum korban, Dewa Antara berharap proses hukum berjalan lancar. Keputusan hakim nantinya juga diharapkan tidak hanya mengacu secara hukum namun bisa mempertimbangkan aspek psikologis kedua belah pihak baik terdakwa maupun korban.

"Harapannya semua pihak baik-baik saja. Dalam putusan nanti ya bisa mempertimbangkan secara psikologis jadi tidak hanya pertimbangan hukum saja. Proses ini, mulai dari awal di kepolisian dan lain-lain sampai sidang juga sudah merupakan hukuman. Ya kita tetap berharap dihukum secara adil namun mempertimbangkan aspek psikologis korban maupun terdakwa," katanya usai sidang.

Kasus perundungan siswi yang dilakukan oleh tiga terdakwa tersebut terjadi pada pertengahan Februari 2020 lalu. Upaya diversi yang dilakukan antara pihak terdakwa dan korban selama beberapa kali menemui jalan buntu hingga akhirnya kasus tersebut harus diselesaikan di persidangan.


(mbr/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT