Kursi Wabup Akhirnya Terisi, Ini Respons Bupati Kulon Progo Sutedjo

Sayoto Ashwan - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:55 WIB
Bupati Kulon Progo, Sutedjo
Bupati Kulon Progo Sutedjo, November 2019. (Foto: dok. detikcom)
Kulon Progo -

Bupati Kulon Progo Sutedjo mengaku lega setelah kursi Wakil Bupati (Wabup) Kulon Progo terisi di sisa masa jabatan 2017-2022. Sutedjo bakal didampingi oleh Fajar Gegana, yang terpilih dalam rapat paripurna di DPRD Kulon Progo.

Sutedjo pun menyampaikan ucapan terima kasih karena proses pemilihan Wabup Kulon Progo berjalan lancar.

"Terima kasih semua proses pemilihan lancar dan baik," terang Sutedjo setelah menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kulon Progo, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya, Sutedjo memegang kendali kepala daerah Kulon Progo seorang diri selama 10 bulan. Sutedjo, yang sebelumnya menduduki kursi Wabup Kulon Progo, naik menggantikan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo pada November 2019. Hasto saat itu dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala BKKBN.

Sutedjo berharap Fajar Gegana bisa mendukung kinerja pemerintahan. Setidaknya ikut mendampingi dan melanjutkan pembangunan serta membina masyarakat.

"Siapa pun yang terpilih, harus bisa bekerja sama untuk memajukan Kulon Progo," jelas Sutedjo.

Sementara itu, Fajar Gegana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga akhirnya terpilih menjadi Wabup Kulon Progo sisa masa jabatan 2017-2022. Untuk itu, dia masih membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk mengemban amanah sebagai wakil bupati.

"Ke depan kita harus koordinasi dengan Bupati untuk menjalankan pemerintahan,"ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2