Motoran, Ganjar Keliling Kendal dan Batang Cek Pemudik di Karantina Desa

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 17:03 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menengok pemudik Kendal yang diisolasi desa
Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menengok pemudik Kendal yang diisolasi desa (dok. Humas Pemprov Jateng)
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah memerintahkan kepala desa di wilayahnya untuk menyiapkan ruang isolasi bagi pemudik yang mudik. Hari ini, Ganjar mengendarai motor meninjau kesiapan sejumlah desa di Kendal dan Batang soal tempat isolasi itu.

Beberapa desa dia kunjungi yakni Desa Trisobo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Desa Ngadirejo dan Desa Pacet Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, dan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Selain mengecek kesiapan desa, Ganjar juga membagikan sembako untuk membantu mencukupi kebutuhan warga. Dia juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada bidan-bidan desa untuk menjaga kesehatannya.

Pj Kepala Desa Trisobo, Suwondo kepada Ganjar mengatakan jika daerahnya sudah menyiapkan dua ruangan untuk karantina. Sampai saat ini sudah ada 10 orang yang mudik dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena ruangan karantina masih disiapkan.

"Kami sudah menyiapkan dua ruangan untuk karantina pemudik. Satu di gedung PKD dan satunya di Balai Desa. Sampai saat ini belum difungsikan karena baru disiapkan," kata Suwondo, Minggu (5/4/2020)

Selanjutnya
Halaman
1 2