Ajak Kepala Daerah Isolasi Wilayah, Walkot Tegal: Jangan Menyesal Kemudian

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 15:24 WIB
Seorang warga melintas di samping pembatas jalan di kawasan  perempatan Alun-alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Sejak diberlakukan  penutupan jalan masuk ke Alun-alun Kota Tegal  dan pengalihan jalur di sejumlah jalan protokol untuk antisipasi penyebaran COVID-19 lima hari lalu, jalanan di pusat kota llengang dan  penjualan  sejumlah toko dan rumah makan diperkirakan menurun hingga 80 persen. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/nz
Pembatas jalan di kawasan perempatan Alun-alun Kota Tegal, Jumat (27/3/2020). Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Kota Tegal -

Wali Kota Tegal, Jawa Tengah Dedy Yon Supriono mengajak kepada kepala daerah se-Indonesia untuk melakukan isolasi wilayah. Ajakan ini untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

Dedy Yon pun berpesan kepada para kepala daerah agar jangan sampai menyesal di kemudian hari.

"Kepada Bapak, Ibu Gubernur dan juga Wali Kota dan Bupati se-Indonesia, ayo kita mulai dari Kota Tegal, agar semuanya melakukan isolasi wilayah," kata Dedy Yon di sela meninjau persiapan isolasi wilayah Kota Tegal, Minggu (29/3/2020).

"Ini demi keamanan kita bersama. Jangan sampai menyesal di kemudian hari," lanjut Dedy Yon.

Menurut Dedy, isolasi wilayah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Karena banyak perantau yang bekerja di Jakarta dan daerah lainnya sudah mulai mudik.

"Kami membatasi akses masuk ke Kota Tegal. Orang asing atau pelancong yang akan masuk akan menjalani pemeriksaan. Mereka juga akan ditanya keperluannya. Kalau dianggap tidak urgen akan ditolak masuk," kata Dedy Yon.

Selanjutnya
Halaman
1 2